Saturday, April 1, 2017

Tahukah Kamu Teknologi VVT-i ?

Mesin yang pertama kalinya dikenalkan pada 1996 ini sudah dipakai di beberapa besar mobil Toyota. Tidak cuma itu mesin ini diklaim bikin mesin lebih efektif serta bertenaga, ramah lingkungan dan irit bahan bakar. lantas bagimana dengan system kerjanya sampai bisa membuat hasil yang memuaskan. 

Seperti sudah di jabarkan wikipedia, langkah kerja tehnologi ini cukup sederhana. Untuk mengkalkulasi saat buka tutup katup (valve timing) yang maksimal, ECU (Electronic Control Unit) sesuaikan dengan kecepatan mesin, volume hawa masuk, posisi throttle (akselerator) serta temperatur air. Agar tujuan valve timing selalu terwujud, Sensor posisi chamshaft atau crankshaft memberi tanda sebagai tanggapan koreksi. 

Teknologi VVT-i

Mudahnya system VVT-i ini selalu mengoreksi valve timing atau jalur keluar masuk bahan bakar serta hawa. Sesuai dengan pijakan pedal gas serta beban yang dijamin untuk membuahkan torsi maksimal di masing-masing putaran serta beban mesin. Begitu bakal membuahkan tenaga yang maksimal, irit bahan bakar serta ramah lingkungan. 

Kelebihan VVT-i 
  1. Tenaga yang maksimal disetiap putaran mesin, System katup mensupport sistem pembakaran lebih efisien dalam membuahkan tenaga yang optimal. 
  2. Irit Bahan Bakar, Penyusunan katup elektronik bikin mengkonsumsi bahan bakar jadi irit serta efesien. 
  3. Gas Buang Ramah Lingkungan, Supply bahan bakar serta hawa yang ditata oleh system kerja katup bikin pembakaran jadi prima, serta gas buang yang dibuat jadi besih. 
  4. Terdaftar kian lebih satu varian Toyota yang mengambil Tehnologi VVT-i ini seperti Toyota Avanza, Toyota Innova, Toyota Yaris serta Sedan Toyota Vios.
Simak juga informasi Harga Glow Plug Mobil.

No comments:

Post a Comment