Tuesday, April 4, 2017

Perawatan Motor Trail Baru

Perawatan yaitu hal yang krusial untuk moto trail. Untuk Anda yang barusan beli motor trail, kami ingatkan kalau motor itu yaitu satu investasi. Serta dengan perawatan yang mumpuni, kami yaitu motor trail Anda bakal awet sampai bertahun yang akan datang. Perhatian yang Anda berikanlah pada motor trail bakal memberi efek signifkan pada performanya bertahun yang akan datang. 

Untuk Anda yang barusan beli motor trail serta membawanya berpetualang untuk pertama kalinya, ada dua hal yang perlu ada di fikiran Anda, selekasnya setelah tiba dirumah. Yang pertama yaitu Anda mesti selekasnya bersihkan serta mempersiapkan motor trail untuk petualangan selanjutnya. Serta yang ke-2 yaitu hal pertama tadi jadi satu rutinitas, hingga mindset Anda terbentuk kalau setelah mengendarai motor trail, Anda mesti segera membersihkannya. Kadang-kadang membiarkan motor trail teronggok kotor sesudah dipakai, dapat menyebabkan fatal. Tanpa ada diakui, lalu motor itu dilewatkan kotor untuk saat yang lama. 

Perawatan Motor Trail Baru

Memanglah, ada saatnya Anda sangat capek untuk bersihkan motor trail Anda, selekasnya sesudah dipakai. Bahkan juga mungkin saja Anda tak pernah untuk lihat kelayakan oli motor waktu bakal berpetualangan lagi. Tak jadi permasalahan, asal hal itu tak jadikan kebiasan. 

Lewat tulisan ini kami bakal memberi sedikit panduan buat mereka yang barusan beli motor trail. Perawatan apa sajakah sih yang perlu dikerjakan, sesudah pertama kalinya menunggangi motor tral baru itu? Yuk kita simak berbarengan. 
  • Ganti oli serta Filter 

Mesin motor trail baru condong mempunyai butiran metal dalam oli mesinnya serta dapat butiran ini tersangkut di filter oli. Bila filter oli itu sobek, jadi butiran metal tesebut bakal masuk sisi mesin motor trail Anda. Serta pastinya hal semacam ini bakal bikin mesin tak bertahan lama. Untuk menghindarnya, selekasnya ganti oli dan filternya. Anda pastinya akan kaget lihat begitu kotornya oli mesin bawaan pabrik, walau sebenarnya motor trial baru pertama kalinya Anda pakai. 
  • Ganti Filter Udara 

Filter hawa bawaan pabrik umumnya mempunyai kwalitas yang kurang baik. Bila Anda masihlah mempunyai bujet selekasnya ganti dengan filter hawa yang lebih berkwalitas. Tetapi, bila masihlah memakai filter hawa bawaan pabrik, berikan pelumas filter hawa ekstra serta selekasnya bersihkan filter itu sesudah usai pemakaian. Janganlah lupa untuk tetaplah menerapkan pelumas filter hawa pada alat ini sebelumnya mengawali berpetualang. 
  • Kencangkan Jari-Jari Roda 

Ban serta pelek motor trail Anda masihlah butuh penyesuaian, untuk tersebut anda membutuhkan kunci spoke untuk mengencangkan dan mengecek jari-jari roda motor trail. Hal semacam ini termasuk juga persiapan teratur sebelumnya menunggangi motor trail, jadi lakukan untuk mengencangkan serta mengecek sisi jari-jari roda motor trail Anda ya. 
  • Check Mur serta Baut 

Kesibukan perawatan ini utama Anda kerjakan sebelumnya serta setelah mengendarai motor trail. Check satu persatu semuanya mur serta baut. Kencangkan bila di rasa ada yang longgar. Tak membutuhkan saat lama untuk lakukan aktivitas ini namun janganlah juga Anda anggap remeh. Lantaran mur atau baut yang longgar dapat bikin motor trail Anda jadi satu kendaraat maut yang beresiko. 

Segalanya diatas yaitu perawatan simpel yang perlu Anda kerjakan pada motor trail baru Anda. Janganlah lupa juga untuk lakukan servis berkala pada motor trail Anda sesuai sama saran pabrikan motornya ya.

Sebagai referensi menarik, simak ulasan Harga KTM 200 Duke dan Spesifikasinya.

No comments:

Post a Comment