Tuesday, April 4, 2017

Daftar Motorcross Terbaik Sepanjang Masa

Perlombaan motocross adalah satu diantara arena yang paling popular dalam dunia motor trail. Perlombaan motocross bahkan juga telah diadakan mulai sejak th. 1912. Dalam perubahannya sampai sekarang ini, motocross telah membuahkan beberapa nama pembalap populer yang pasti prestasinya telah tak diragukan lagi. Sebut saja nama seperti James Stewart, Travis Pastrana, Jeremy McGrath, Ken Roczen serta ada banyak lagi. 

Sepak terjang pembalap-pembalap diatas telah tak diragukan, serta prestasi mereka telah memperoleh validasi dengan bermacam piala serta penghargaan yang sudah mereka menangkan di selama karier mereka. Tetapi bila bicara tentang motor trail paling baik yang pernah turun di arena motocross, hal semacam ini bakal menyebabkan perbincangan sengit dari bermacam kelompok. 

Baru baru ini majalah Dirtbike Magazine melansir daftar motor trail paling baik yang bertanding di arena motocross. Penilaian pada suatu motor trail mesti mencakup 4 segi yakni Dominasi (kekuatan berkompetisi dengan motor trail lain pada eranya), Daya Tahan (kekuatan motor trail untuk dapat tampak sempurna jauh sesudah th. launchingnya), Kekonsistenan (performa motor yang berperan dengan prima) serta Dampak (kekuatan motor trail mengubah peta persaingan motocross). Untuk mempersempit kategorinya, Dirtbike Magazine membatasi cuma motor trail yang launching pada 50 th. paling akhir saja yang layak masuk daftar ini. Jadi apakah motor trail favorite Anda ada di daftar ini? yuk kita simak berbarengan. 

1. Honda CRF450R (2008)


Sekarang ini banyak pembalap ataupun pengamat yang menasbihkan Honda CRF450R sebagai motor trail paling baik yang pernah di produksi untuk perlombaan motocross. Jenis ini adalah motor trail 450cc paling akhir Honda yang masihlah memakai karburator. Jenis yang mulai di produksi mulai sejak th. 2003 ini terhitung sebagai motor trail Honda paling popular. Bahkan juga edisi 2007-nya adalah motor trail terlaris dari Honda sampai sekarang ini. Tidak heran bila edisi 2008, yang sudah disempurnakan oleh Honda jadi motor trail paling baik. 9 th. mulai sejak dirilisnya, motor trail ini masihlah dapat bicara banyak di bermacam lomba motocross. Bahkan juga CRF450R edisi 2008 dikira semakin dapat dihandalkan daripada edisi 2017 meskipun. 

Tenaga yang besar, handling yang enak, suspensi yang nyaman, dan dapat melahap semua jenis halangan jadikan CRF450R th. 2008 sebagai motocross paling baik yang pernah di produksi dalam kurun saat 50 th. paling akhir. 

2. Honda CR125M (1974) 


Bobot yang enteng jadi andalan motor trail Honda CR125M. Launching pada th. yang sama di mana motocross dipopulerkan di Amerika, CR125M jadi motor trail terlaris waktu itu lantaran harga yang murah, dapat diandalakan serta sudah pasti kecepatan yang mengagumkan. Motor trail ini dapat lah yang lalu memberikan inspirasi pabrikan lain seperti Suzuki, Yamaha serta Kawasaki, untuk menghasilkan motor trail dengan mesin 125cc. Serta selang beberapa saat, lomba motocross untuk kelas 125cc mulai dipertandingkan. 

3. Maico 490 Mega 2 (1981)


Di bebrapa th. awal perlombaan motocross, Maico senantiasa ada di barisan depan motor trail yang menguasai. Dengan tehnologi suspensi yang panjang, dapat bikin pabrikan asal Jerman ini bicara banyak diajak lomba motocross dunia. Satu diantara karya paling baik Maico yaitu 490 Mega 2 yang launching pada th. 1981. Handling motor trail ini disebut-sebut sebagai yang paling baik pada era-nya, dan tenaga yang dibuat sangat begitu mengagumkan. Sayangnya inovasi maico di th. 1982 dengan bikin motor trail mono shock pertama mereka tidak berhasil keseluruhan serta menyebabkan pada berkurangnya popularitas Maico. 

4. Suzuki RM125 (1981) 


Motor trail ini didaulat sebagai motor hari esok. Dengan memakai system pendingin liquid, hadirnya RM125 mengagetkan dunia motor trail. Memanglah waktu itu telah ada motor yang memakai tehnologi pendingin liquid, tetapi Suzuki sukses menyempurnakan tehnologi ini. Bobot yang enteng juga bikin motor ini melaju lebih cepat. Ditambah lagi dengan shock belakang yang mengambang bikin RM125 jadi motor trail paling baik ketika itu. Sayangnya, pabrikan motor yang lain seperti Honda, Yamaha serta Kawasaki, sukses mengikuti tehnologi RM125 pada th. selanjutnya. Hingga dominasi Suzuki berkesan singkat. Tetapi mereka bisa berbangga hati kalau inovasi RM125 bikin pabrikan lain tergerak untuk lakukan hal yang sama. 

5. Kawasaki KX450F (2009) 


Motor trail ini sukses membawa nama Kawasaki sebagai penguasa di bermacam lomba motocross. Saat semuanya motor trail pabrikan Jepang berpindah memakai system injeksi, Kawasaki sukses mengambil system ini dengan prima ke motor trail mereka, sampai bikin beberapa pesaing mereka gigit jari. Sampai sekarang ini, KX450F tetap masih jadi satu diantara motor trail yang bisa dihandalkan di bermacam lintasan lomba.

Simak informasi menarik yang sayang jika dilewatkan mengenai Harga Dan Spesifikasi Kawasaki D-Tracker 150.

No comments:

Post a Comment