Tuesday, April 4, 2017

Ban Corsa Ahlinya Jalur Berlumpur

Ban merupakan satu diantara sisi terutama dari motor trail. Sisi ini jadi pijakan serta menahan bobot motor dan menolong Anda lakukan manuver diatas motor trail. Mengingat utamanya manfaat ban motor trail, pasti Anda tidak dapat asal-asalan pilih ban yang bakal dipakai pada motor trail yang paling disayangi Anda bukan? 

Satu diantara produsen ban asal Indonesia yakni Corsa mempunyai dua type ban yang dikhususkan untuk motor trail dalam katalog mereka. Ban berkode MT Cross-X serta MT Cross-R, didesain sedemikian rupa supaya dapat membuahkan traksi optimal di jalur berlumpur meskipun. 

Ban Corsa Ahlinya Jalur Berlumpur

Kuncinya, yaitu pada kekuatan ban untuk buang lumpur pada tapaknya atau self cleaning. Sebab bila telah terbungkus lumpur atau membuat donat lumpur, jadi motor trail bakal kehilangan momentum untuk bergerak. 

Ban off-road Corsa MT Cross-X serta R, mempunyai sidewall keras yang tahan pada gesekan serta keadaan lingkungan. Sedang di bagian carcass yang disebut susunan lembaran karet yang ada diisi kawat-kawat bertujuan bias, mempunyai kompon yang tahan sayatan namun lentur. 

Susunan carcass lalu dibungkus susunan tread untuk meletakkan kembangan berbentuk kotak-kotak seperti potongan tahu. Sisi tapak ini memiliki kandungan kompon yang ditambah aditif supaya ban tahan gesekan serta sayatan, tetapi didesain lentur. 

Maksudnya supaya ban memiliki kontak patch yang dapat melebar serta pastinya traksinya jadi tambah baik. Tidak sama dengan susunan treadnya, kompon pada potongan tahu malah begitu keras, pastinya dapat mencengkram trek dengan kuat. Potongan tahu juga ditata jaraknya sedemikian rupa supaya mempunyai self cleaning yang maksimal. 

Corsa MT Cross-X diperuntukkan untuk pemakaian harian untuk customer di daerah yang jadikan offroad sebagai sehari-harinya, seperti ke ladang, atau transportasi di jalanan yang belum mencukupi. Sesaat MT Cross-R diperuntukkan untuk pengagum pertandingan motocross lantaran kembangannya lebih menyebar melebar sampai mendekati sisi side wall-nya. Nah jadi lebih beberapa pilihan bukan?

No comments:

Post a Comment